KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Tiga Tokoh Towuti Komitmen Menangkan Husler-Iwan

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 08 September 2015 15:21

MALILI, RAKYATSULSEL.COM –  Dukungan terus mengalir untuk pasangan Calon bupati-wakil bupati Luwu Timur, Muh. Thoriq Husler -Iwan Bahri Syam.

Kali ini, dukungan dinyatakan oleh tiga tokoh yang ada di kecamatan Towuti, yakni Pengusaha kondang Timampu H. Mustha, mantan anggota DPRD Lutim dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Pdt. Yeheskiel Nari Toding, dan mantan anggota DPRD Lutim dari Partai Bulan Bintang (PBB) Abduh.

Ketiga tokoh tersebut menyatakan sikap akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Husler-Iwan yang yang mendapat nomor urut 3 pada Pilkada Lutim.

“Tekad kami bulat. Dalam Pilkada kali ini, kami sudah akan memenangkan Bapak H. Husler dan Irwan Bachri Syam. Kalau ada yang tanya alasannya, karena kita butuh figur yang merakyat. Buat saya, MTH (Husler, red) adalah figur yang merakyat dan sederhana,” kata Yeheskiel saat memberi sambutan perwakilan dalam pengukuhan Tim Madani Kec. Towuti.

Dalam komposisi tim yang terbentuk di Towuti, ketiga tokoh itu diplot sebagai ketua tim pemenangan agar dapat saling bahu-membahu meraup suara pemilih yang cukup beragam di wilayah tersebut. Bertindak sebagai koordinator adalah Mustha, bersama Pdt Yeheskiel sebagai Ketua I, dan Abduh sebagai Ketua II.

Ketua Tim Pemenangan Madani Mahading, S.Sos menuturkan, selain ketiga nama yang diplot dalam posisi ketua, sederet nama lainnya seperti H. Hendra Hatta dan H. Kaddas, juga telah menyatakan siap terjun untuk menggaet pemilih bagi pasangan Husler-Iwan.

Mahading mengatakan, tim pemenangan harus hadir merepresentasikan gaya, karakter kandidat, di tengah masyarakat. Dia mengingatkan bahwa makna Madani (singkatan dari Muhammad Thorig Husler-Irwan Bachri Syam-red), merupakan sebuah harapan akan kondisi masyarakat seperti zaman Rasulullah SAW, yaitu ‘masyarakat madani’ atau yang di barat dikenal sebagai civil society.

Pada kesempatan tersebut, Calon Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, ST, menuturkan tentang keunggulan wilayah Lutim di bidang pertanian dan prospek ekonomi. Dia menyatakan bahwa pengelolaan bidang ekonomi selaiknya berbasis pada sumber daya alam setempat, yang dapat dijadikan sebagai sentra produksi unggulan masing-masing wilayah.

“Di Lutim ini, kita punya sumberdaya yang melimpah. Hampir setiap kecamatan di Luwu Timur memiliki produk unggulan, seperti beras di Tomoni, Merica di Towuti, Ikan di Wotu. Sekarang kita harus melihat ini sebagai kekuatan produk ekonomi kita,” ujarnya.

Selain beberapa hal tersebut, Irwan menyinggung pula tentang program pendidikan gratis sampai perguruan tinggi, serta program kesehatan gratis dengan BPJS, yang dijanjikan akan direalisasikan oleh pasangan Husler-Iwan saat terpilih nantinya.

Sementara Calon Bupati Ir. H. Muh. Thorig Husler menambahkan, jika potensi sumber daya alam Luwu Timur yang melimpah harus perlu dimanfaatkan oleh orang yang tepat. Kehadiran masyarakat Towuti, membuktikan bahwa Husler-Iwan di terima di Towuti.

“Saudara saya tadi, Irwan Bachri Syam, sudah menyinggung soal peluang ekonomi di daerah kita yang besar. Untuk itu, tentu sumber daya yang besar itu, memerlukan juga orang yang tepat untuk mengelolanya dengan baik,” tandas Husler.


div>