JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Tiga Unit dalam Satu Komando, Gedung Call Centre Terpadu Akan Hadir

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 21 Agustus 2018 10:46
Tiga Unit dalam Satu Komando, Gedung Call Centre Terpadu Akan Hadir

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Demi mewujudkan keterpaduan fungsi antara Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana, dan Call Cantre 112, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berkomitmen mewujudkan gedung Call Centre terpadu dengan mengganggarkan Rp 6 miliar lebih dalam APBD 2019.

Penegasan itu disampaikan Taufan Pawe di sela-sela penyerahan bantuan bagi korban bencana alam di ruang kerjanya, Selasa, (21/8/2018).

Menurut Taufan, dengan hadirnya pembangunan gedung call tentre terpadu yang berlantai tiga tersebut, tiga unit leading sektor itu dapat bekerja bersama-sama secara intensif dan tanggap dalam menyikapi permasalahan darurat masyarakat, dengan satu komando.

“Saya ingin ketiga-tiganya turun ke tengah-tengah masyarakat, misalnya saat kebakaran. Pemadam turun, badan bencana, dan call centre turun, agar ketika ada yang kena kebakaran, maka call centre segera menangani. Jadi satu komando,” ulas Taufan Pawe.

Meski demikian, Taufan Pawe meminta fungsi koordinasi antara Lurah dan Camat dapat terus digalakkan. “Saya ingin Lurah dan Camat saya cepat tanggap. Fungsi koordinasi jangan putus, segera sampaikan kepada unit teknis yang terkait jika ada permasalahan rakyat kita,” tegas Wali Kota yang dilantik dua periode pada 20 Desember mendatang. (MP1)


div>