SENIN , 17 DESEMBER 2018

TIK Pangkep Akan Gelar Bursa Inovasi Desa

Reporter:

Iskanto

Editor:

Senin , 01 Oktober 2018 15:05
TIK Pangkep Akan Gelar Bursa Inovasi Desa

koordinator Tim Inovasi Desa Kabupaten Pangkep, Abdul Haris Has,

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Tim inovasi desa Kabupaten (TIK) Pangkep, akan menggelar bursa inovasi desa, Oktober ini. Hal tersebut diutarakan Koordinator Tim Inovasi Desa Kabupaten Pangkep, Abdul Haris Has, Senin (01/09).

Abdul Haris, yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan fokus pada dua program kerja, yakni pertukaran pengetahuan inovasi desa (PPID) dan program penyedia peningkatan kapasitas teknis desa (P2KTD).

“Ada dua agenda pentingnya, yakni pertukaran pengetahuan desa dan pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, termasuk pengembangan sumber daya manusia dan infrastruktur desa,” ujar Haris.

Sasaran kegiatan sendiri adalah pemerintah desa guna mengidentifikasi potensi yang ada di desa masing-masing, untuk mendongkrak PAD Desa.

“Panitia juga memberikan kesempatan bagi penyedia layanan teknis setingkat lembaga yang konsen pada pemerhati desa untuk berpartisipasi,” tambahnya.

Saat ini panitia bursa inovasi desa sudah membuka pendaftaran di Sekretariat TIK di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab. Pangkep sejak 25 September hingga 2 Oktober mendatang. (*)


div>