KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Tiket PKB Untuk DBR Bisa Berubah

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Kamis , 21 Desember 2017 08:23
Tiket PKB Untuk DBR Bisa Berubah

Bakal Calon Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tiket Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo sudah menjadi milik bakal calon bupati dr Baso Rahmanuddin (DBR).

Namun, rekomendasi pemilik tiga kursi di DPRD Wajo itu bisa saja berubah jika DBR tidak menggandeng kader partai berlambang bola dunia itu.

“Dalam rekomendasi yang diberikan kepada DBR, disitu tertulis bahwa calon wakil harus dari kader PKB,” ujar Ketua Dewan Syuro PKB Sulsel, Anwar Sadat, Rabu (20/12).

Anwar Sadat juga menegaskan siap menjadi kosong dua jika kelak DBR memilihnya sebagai pendampingi. “Kalau saya siap. Intinya tergantung beliau (DBR) kalau dia ambil saya Alhamdulillah, kalau tidak, tidak apa-apa,” katanya.

Ia juga mengaku jika selain dirinya, figur yang berpotensi mendampingi DBR adalah Andi Syahrir Kube (ASK). “Potensi ASK cukup besar,” ucap Anwar Sadat.

Sekadar diketahui, ada tiga nama yang paling potensial mendampingi DBR pada Pilkada Wajo yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang.

Tiga nama potensial tersebut yakni Ketua NasDem Wajo Andi Syahrir Kube (ASK), Ketua Dewan Syuro PKB Sulsel, Anwar Sadat (AS) dan Purnawiran TNI Andi Undru Mario (AUM).

ASK dipersepsikan oleh publik sebagai birokrat yang berpengalaman, cerdas dan memiliki visi yang jelas. Sementara Anwar Sadat diketahui publik sebagai kaum agamais, santun dan memiliki kepribadian yang baik.

Sebelumnya, DBR mengakui, kembali diundurnya pengumuman pendamping lantaran adanya sosok AUM. “Pertimbangan kepada AUM ini sangat luar biasa,” ujarnya kepada AUM dan tim, saat bersilaturahmi di Warkop 727 Community, Kota Sengkang Kabupaten Wajo, belum lama ini.

Selain itu, DBR menganggap kehadiran AUM di pentas Pilkada Wajo memberikan warna baru. DBR juga menyebut pupuk Super Tani Indonesia milik AUM, luar biasa sumbangsinya terhadap dunia pertanian. (*)


div>