JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Tim Agus-TBL Tagih Janji Nurdin Abdullah

Reporter:

Al Amin

Editor:

MA

Sabtu , 05 Mei 2018 18:53
Tim Agus-TBL Tagih Janji Nurdin Abdullah

Andry S Arief Bulu; Wakil Ketua DPRD Sulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM– Janji Calon Gubernur Nurdin Abdullah (NA) saat debat kandidat untuk ekspor perdana nikel pada 5 Mei 2018 tidak bisa direalisasikan.

Tim pasangan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali lamo (Agus-TBL) pun hingga Jumat (4/5/2018) kemarin masih menunggu undangan launching perdana Nikel tersebut.Namun, hingga Sabtu (5/5/2018) undangan resmi yang dinanti juga tak kunjung datang.

“Sejak kemarin hingga malam, masih kami tunggu dan berharap di undang sampai malam ini (kemarin), karena itu janji pak NA di depan masyarakat sulsel dan disiarkan langsung ke seluruh indonesia bahwa akan ada ekspor nikel tanggal 5 Mei 2018,”ujar Tim Agus-TBL, Andry Arief Bulu, Jumat (4/5/2018) kemarin.

Jika tidak jadi, lanjut Andry, maka itu bisa menjadi penilaian bahwa, janji Nurdin Abdullah tidak bisa di penuhi.

Sekadar diketahui, hingga Jum’at (4/5/2018). Lokasi pabrik smelter PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia di Desa Papanloe, Kecamatan Pa’jukukang, Bantaeng, masih sepi aktivitas.  Tidak ada aktivitas berarti, kecuali keberadaan empat petugas security yang berjaga di pintu masuk area pabrik.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, Syamsuri mengakui jika memang belum ada kejelasan jadwal terkait ekpor perdana nikel produksi PT Huadi.
“Kemungkinan tidak jadi besok (hari ini), tapi akan dijadwal ulang,” katanya kepada wartawan, Jumat kemarin.

Bupati Banteng non aktif yang juga calon gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, semula menjanjikan akan mengundang masyarakat untuk menyaksikan ekspor nikel perdana di Bantaeng pada 5 Mei 2018. “Kami undang anda semua untuk menghadiri launching perdana ekspor nikel di Bantaeng pada tanggal 5 Mei 2018,” ucap NA dalam dua kali kesempatan dalam kegiatan debat kandidat II Pilgub Sulsel.(**)


Tag
div>