MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Tim Ahli Pemprov Bantu Kejati Usut Kasus Ini

Reporter:

hur

Editor:

Jumat , 22 April 2016 15:39

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar telah menggandeng pemerintah Provensi Sulsel untuk menurunkan tim ahli, untuk mengungkap kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan pelabuhan Awerangi Kabupaten Barru. Proyek tersebut menggunakan dana dari APBN sebesar Rp 6 miliar, yang cairkan pada tahun 2013 lalu melalui kementerian Kelautan.

Kepala Dinas Tataruang dan Pemukiman Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan, setelah Kejaksaan menyurat ke Pemprov Sulsel, pihaknya langsung menanggapi. “Kami sudah mengirimkan staf ahli. Saat ini sementara melakukan penilaian lapangan mulai dari sisi pembangunan,” jelasnya, Jum’at (22/4).

Namun hingga saat ini, Andi Bakti mengaku belum mendapatkan laporan dari staf ahlinya yang melakuakan peninjauan di Pelabuhan Awerangi Kabupaten Barru. “Belum mencermati perkembanganya. Yang jelas, kami sudah mengirimkan staf ahli yang diminta kejaksaan,” katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada tim ahli yang diturunkan Pemprov Sulsel. “Kita menunggu hasilnya saja dari tim ahli. Apapun hasilnya nanti, kita akan hargai pekerjaan mereka,” jelas Salahuddin.

Diketahui, hingga saat ini kejaksaan telah memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui keadaan proyek tersebut, antara lain Pejabat Pembangunan Komitmen (PKK), rekanan, konsultan, dan perencana proyek pelabuhan.


div>