SENIN , 18 DESEMBER 2017

Tim Asessor LAM-PTKES Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Gizi FKM Unhas

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 20:03
Tim Asessor LAM-PTKES Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Gizi FKM Unhas

Tim Assessor yang dipimpin oleh Toto Sudargo, dari Universitas Gadjah Mada bersama dengan Nurul Muslihah dari Universitas Brawijaya melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Gizi Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKES), Universitas Hasanuddin, Selasa (24/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Assessor yang dipimpin oleh Toto Sudargo, dari Universitas Gadjah Mada bersama dengan Nurul Muslihah dari Universitas Brawijaya melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Gizi Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKES), Universitas Hasanuddin, Selasa (24/10).

Terkait hal itu, dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas, Andi Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa akreditasi ini sangat menentukan perjalanan FKM Unhas ke depan.

“Berbagai prestasi FKM Unhas telah dicapai misalnya dalam bidang akademik FKM Unhas memiliki journal terakreditasi nasional dan kelas internasional. Olehnya itu akreditasi dari LAM-PTKES ini akan menjadi penentu perjalanan FKM Unhas,” kata Andi Zulkifli.

Ia menambahkan, saat ini FKM Unhas terus berbenah dalam perbaikan sarana dan prasarana. Dalam bidang kemahasiswaan, kata dia, FKM juga tercatat sebagai salah satu penyumbang prestasi di Unhas baik lomba karya tulis ilmiah dan MTQ.

“Bahkan mahasiswa kami pernah menjadi tim Paduan Suara yang meraih juara diberbagai event internasional misalnya di Amerika, Belgia, Jepang dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Assessor, Prof Toto mengatakan akan melakukan check terhadap data mengenai apa yang ditulis dalam laporan, sharing ilmu dan pengalaman, dan bagaimana perguruan tinggi bisa maju.

“Tugas kami adalah mengecek dan memverifikasi sesuai data yang ada. Kami juga akan melakukan wawancara terhadap mahasiswa, alumni dan tenaga kependidikan dan selanjutnya membuat resume, apakah layak mendapatkan akreditasi,” kata Prof Toto.

Sementara Ketua Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas, Aminuddin berharap akreditasi A bisa dipertahankan. “Kita berharap akreditasi yang sebelumnya kami dapat dipertahankan,” pungkasnya. (*)


div>