JUMAT , 22 JUNI 2018

Tim Bentukan Jokowi Belum Bahas Pemanggilan BG dan BW

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 28 Januari 2015 00:05

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – Tim 9 bentukan Presiden Joko Widodo akan memanggil pihak-pihak terkait polemik KPK vs Polri untuk dimintai keterangan. Banyak pihak khawatir, tim tersebut tidak memiliki taring untuk memanggil pihak-pihak yang dimaksud.

Terutama jika yang dipanggil adalah personel Polri. Pasalnya, saksi-saksi dari Polri pun belum pernah ada yang datang memenuhi panggilan penegak hukum sekelas KPK.

Menjawab keraguan tersebut, anggota tim, Jimly Asshidiqqie menyatakan pihaknya tidak akan menunggu saja melainkan akan mendatangi KPK dan Polri.

“Kita tidak harus panggil, undang. Kita datangin aja sendiri KPK dan Polri meminta penjelasan. Kita fleksibel,” kata Jimly di kantor Setneg, Jakarta, Selasa, (27/1).

Saat ditanya kemungkinan tim memanggil Komjen Budi Gunawan dan Bambang Widjojanto, Jimly enggan menjawabnya. Ia mengaku tim belum membahas hal teknis tersebut.

“Belum langkah teknis. Baru mau dibicarakan,” sambungnya.

Jimly juga enggan mengomentari pembentukan tim dari Komnas HAM yang mendapat laporan terkait kasus Bambang Widjojanto yang dianggap diskriminalisasi. (jpnn)


div>