RABU , 12 DESEMBER 2018

Tim Bersalam dan Andi Irwan di Pinrang “Menyatu” di IYL-Cakka

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Senin , 19 Februari 2018 20:00
Tim Bersalam dan Andi Irwan di Pinrang “Menyatu” di IYL-Cakka

Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat berkunjung ke Pinrang.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) benar-benar membuktikan diri jika bisa diterima semua kalangan.

Sekalipun berbeda pilihan atau sikap politik di pilkada kabupaten/kota, namun untuk urusan Pilgub Sulsel justru menyatu dibarisan pemenangan Punggawa Macakka.

Pemandangan ini kembali terlihat di Kabupaten Pinrang. Sejumlah pentolan tim dari tiga pasangan, terutama tim Abd Latief dan Andi Irwan Hamid melebur dibarisan pasangan independen ini.

Keluarga Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi yang selama ini dikenal mendukung Andi Irwan Hamid, secara terang-terangan menyatakan mendukung IYL-Cakka.

Begitu juga tim Abd Latief juga sebagian mendukung pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini. Itu tercermin di sejumlah kunjungan yang dihadiri mantan Bupati Gowa di Pinrang, Senin (19/2/2018).

Selain pentolan dan tim pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abd Latief maupun Irwan Hamid juga menunjukkan isyarat dukungannya. Mereka pamer keakraban dengan IYL yang datang ke Pinrang untuk menghadiri hari jadi kabupaten ini.

Abd Latief misalnya, selain ikut menjemput IYL di rumah jabatan bupati, juga duduk berdampingan di kegiatan hari jadi. Begitu juga Andi Irwan yang ikut hadir di hari jadi, melakukan Salam Punggawa bareng Tim IYL-Cakka.

Bukan hanya itu, IYL juga berhasil menyatukan sejumlah tokoh di barisan pemenangannya. Mulai dari eks Ketua DPRD, mantan Ketua DPD II Golkar, mantan Ketua DPC PDIP, serta sejumlah tokoh lainnya.

Berdasarkan pantauan, sebelum IYL bertolak ke Makassar, ia mampir bercengkrama dengan sejumlah pengunjung warkop Dottoro. Di tempat ini, lagi-lagi berbagai tokoh ikut berbaur.

“Kita bersama Punggawa Macakka,” tegas salah satu tokoh, Andi Renreng. (**)


div>