KAMIS , 26 APRIL 2018

Tim Evaluasi LPPD Kemendagri RI Akui Pembangunan di Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 22 Februari 2018 20:22
Tim Evaluasi LPPD Kemendagri RI Akui Pembangunan di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ketua Rombongan Tim Evaluasi, Laporan Pertanggungjawaban Pembangunan Daerah (LPPD) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Pulling Remegius, mengatakan, kota Parepare, Sulawesi Selatan, merupakan salah satu di negeri ini yang patut di perhitungan.

Dia bahkan menyebut, kota kelahiran presiden ke 3 BJ Habibie, tersebut, mengalami peningkatan pembangunan yang sangat signifikan.

Hal itu diungkapkan Pulling Remegius saat melakukan lawatan ke Kota Parepare dalam rangka mengevaluasi kinerja pemerintah kota Parepare. Kota Parepare masuk nominator 10 besar penerima Satya Lencana.

“Kalau dilihat secara keseluruhan kinerja kota Parepare sudah sangat baik. Tren yang diperlihatkan pemerintahannya memperlihatkan tren sangat positif dan harus dipertahankan,” katanya.

Dia berpesan, agar kinerja yang membuahkan prestasi itu dipertahankan.

“Kita juga pesankan agar pemerintah kota parepare ini memberikan reward kepada pihak yang paling intens dalam memberikan dukungan,”kata dia.

Dia menjelaskan, hal yang dipertayakan oleh tim evaluasi itu untuk melengkapi dan memverifikasi dari data yang telah diberikan, dan kedepan laporan LPPD Parepare bisa lebih bagus.

“Jadi itu kemudian akan di proses dan di screening lebih dulu dari tim KPK, kepolisian dan kejaksaan sebelum di berikan kepada presiden. Lppd ini sangat komprehensif karena kami menilai seluruh aspek, ini adalah penghargaan yang pengaruhnya sangat besar,”jelasnya.

Dia mengungkapkan, kedepan ada kebijakan baru mengenai LPPD tersebut, Pemerintah pusat tidak hanya memberikan penghargaan Satya Lencana kepada kepala daerah.

” Namun juga akan memberikan dana insentif kepada daerah dalam jumlah tertentu,”ungkapnyam

Sementara itu, plt Sekertaris kota Parepare, Iwan Asaad, mengajak seluruh jajaran pemerintah kota untuk berdoa dan mendukung agar usulan itu mulus hingga di tandatangani oleh bapak presiden.

Menurut Iwan Asaad, masuk nominator 10 besar LPPD terbaik di Indonesia adalah hal yang sangat luar biasa, perlu diapresiasi.

“Kami masuk nominator 10 besar dalam hal LPPD terbaik. Itu sudah anugerah yang sangat besar” kata Iwan Assad.

Dia menjelaskan, selama ini pemerintah kota Parepare menjadikan bapak BJ. Habibie sebagai sumber inspirasi baik dalam hal pembangunan infrastruktur dan pembangunan keummatan.

“Itu faktor kota kami berkembang signifikan. Kita bangga dengan kemajuan ini. Itu semua tidak lepas atas bimbingan dari bapak walikota,” ungkap Iwan. (*)


div>