SELASA , 19 JUNI 2018

Tim FAS Datangi Posko TP-PR

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 26 Mei 2018 04:46
Tim FAS Datangi Posko TP-PR

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sekelompok orang yang diketahui merupakan tim pasangan calon (paslon) Faisal-Asriadi (FAS) menyerang posko paslon Taufan-Pangerang (TP) yang terletak di Cappa’ Galung, Kota Parepare, Jumat, (25/5/2018) malam.

Puluhan orang yang menggunakan sepeda motor ini teriak, bahkan ada yang membawa badik atau parang.

“Mereka teriak di depan posko lalu berusaha menyerang. Ada yang menggunakan badik dan parang. Sekitar puluhan orang yang turun dari motor,” tutur Hendra.

Belum sempat menyerang, namun kelompok yang terlihak bak preman itu, kata dia, langsung kabur setelah sejumlah pendukung TP yang ada di posko berhambur keluar.

“Kita keluar lalu mereka kabur. Petugas juga baru tiba di lokasi,” katanya.

Akibat insiden itu, petugas kepolisian berjaga-jaga di depan posko pemenangan paslon nomor urut 1 tersebut.

Menurut warga sekitar, aksi penyerangan ini diduga berhubungan dengan pasca keputusan KPU Parepare yang kembali meloloskan Taufan Pawe-Pangerang Rahim sebagai kontestan Pilkada.

Dari rilis yang disiarkan Tim media paslon FAS, membenarkan jika Tim FAS telah mendatangi Posko TP pada Pukul 22.00 WITA. Bahkan, Ketua Tim Pemenangan FAS, Yasser Latief juga mengaku tahu soal penyerangan itu.

“Kalau kemudian ada peristiwa penyerangan, tentu ada sebabnya. Jangan menyalahkan anggota kami,” kata Yasser Latif. Menurutnya, euforia konvoi damai yang digelar Tim TP usai penetapan kembali TP sebagai paslon dalam Pilkada menjadi sebab penyerangan itu.

Dalam penyerangan tersebut, terlihat seorang pria berjaket Hitam dengan topi merah, baju kaos Merah, dan celana pendek putih menunjuk-nunjuk ke arah Tim TP dengan nada keras dan berteriak-teriak. (rls)


div>