KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Tim Hukum IlhamSAH Serahkan Jawaban ke MK

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Selasa , 31 Juli 2018 17:15
Tim Hukum IlhamSAH Serahkan Jawaban ke MK

Ketua Tim Hukum IlhamSAH, Suardi

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Tim hukum pasangan calon Bupati Bantaeng nomor urut 3, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) memasukan jawaban atas keberatan pemohon di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa, (31/7/2018). Tim hukum IlhamSAH memasukkan jawaban itu sebagai pihak terkait dalam yang diajukan termohon.

Tim Hukum IlhamSAH, Suardi mengatakan, jawaban itu pada intinya adalah meminta kepada hakim MK untuk menolak semua gugatan pemohon untuk Perselisihan Hasil Pilkada Bantaeng.

“Acuan kami yang pertama adalah soal ambang batas itu,” kata Suardi.

Rencananya, lanjut Suardi, jawaban atas permohonan gugatan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) itu akan dibacakan dalam persidangan, Rabu (1/8/2018), besok. Hanya saja, Suardi enggan membeberkan secara rinci isi jawaban atas gugatan itu.

Sebelumnya, pada sidang perdana, ketua tim hukum IlhamSAH, Suardi mengaku yakin permohonan pemohon akan ditolak oleh MK.

Menurutnya, ambang batas perkara masih menjadi acuan utama dalam sengketa perselisihan hasil pilkada di MK. Suardi juga menyebut, sidang di MK ini akan menjadi penyempurna kemenangan IlhamSAH di Pilkada Bantaeng.

Dia juga membantah kabar yang beredar jika MK menerima putusan Dismissal pemohon. Dia mengaku, saat ini masih dalam tahap sidang pendahuluan.

Dia menjelaskan, jika Dismissal adalah sidang proses dimana hakim meneliti apakah perkara itu dapat dilanjutkan dan diuji dalam persidangan atau tidak.

“Dalam sidang Dismissal ini, syarat-syarat perkara harus terpenuhi. Termasuk diantaranya soal ambang batas itu,” jelas Suardi. (*)


div>