JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Tim Kementerian PUPR dan Bappeda Barru Gelar Forum Diskusi

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 13 September 2017 17:45
Tim Kementerian PUPR dan Bappeda Barru Gelar Forum Diskusi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan diskusi terkait Peningkatan Peran Pemangku Kepentingan di ruang pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (12/9) lalu.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Perhatian Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Barru cukup besar.

Pasalnya Kabupaten Barru dinilai sebagai daerah potensial dalam pengembangan pembangunan kawasan pemukiman dan pedesaan.

Hal itu dibuktikan dengan turunnya tim Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman dan Direktorat Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkunjung dan melakukan diskusi terkait Peningkatan Peran Pemangku Kepentingan Dalam Pengembangan Kawasan Permukiman Perdesaan, di ruang pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (12/9) lalu.

“Kegiatan ini dilaksanakan Badan Perencana Pembangunan Daerah‎ Kabupaten Barru dengan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah terkait,” ungkap Andi Ika Syamsualam selaku penanggung jawab kegiatan.

“Adapun kegiatan forum diskusi ini dipandu lansung Kasubdit PUPR, DR Taufan Madiasworo ST MT selaku keynote speaker tim Sub Direktorat Permukiman Perdesaan Kementrian PUPR beranggotakan 7 orang,” terang Ika.

Menurut Ika, kedatangan tim guna mensinkronkan dan mendukung program Kementerian Desa di Kabupaten Barru yang sedang dalam pembahasan dan akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

Sementara itu dalam materi diskusi muncul beberapa item pembahasan ‎seperti adanya perencanaan kawasan agrowisata Gurilla serta identifikasi pemangku kepentingan dan kebutuhan peningkatan perannya, serta rekomendasi strategi dan program peningkatan pemangku kepentingan,” kunci Ika. (*)


div>