MINGGU , 20 JANUARI 2019

Tim Kesenian Sidrap Akan Tampil di Acara Mappacci Putra Gubernur Sulsel

Reporter:

Iskanto

Editor:

Rabu , 09 Januari 2019 19:20
Tim Kesenian Sidrap Akan Tampil di Acara Mappacci Putra Gubernur Sulsel

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Tim Kesenian Kabupaten Sidrap diundang Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah untuk mengisi acara “Mappaci” putra bungsunya, Fathul Fauzi Nurdin, Rabu (9/1/2019).

“Kami mendapat kehormatan untuk tampil di acara ‘Mappacci’ anak Pak Gubernur,”ujar Ruslan, salah seorang personil Tim Kesenian Sidrap.

Ia dan rekan-rekannya yang total berjumlah 17 orang baru saja mengikuti gladi resik di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jend Sudirman Makassar, Selasa (8/1/2019).

Dikatakan Ruslan, mereka akan mempersembahkan simfoni kecapi. “Kami juga akan membawakan lagu-lagu Bugis dan Makassar,”bebernya.

Sementara itu, Koordinator Tim Kesenian Sidrap, H Jubir Pariwusi mengatakan, mereka sudah siap tampil di acara Gubernur Sulsel tersebut.

“Tadi Pak Gubernur datang saat gladi, memberi semangat dan pesan agar kesenian tradisional terus dilestarikan,”kata Jubir.

“Mappacci” merupakan rangkaian acara pernikahan Fathul Fauzi Nurdin dan Gunya Paramasukhaputri. Adapun resepsi dan akad nikahnya berlangsung 12 Januari di Jakarta. (*)


Tag
div>