SELASA , 17 JULI 2018

Tim MB-Asman Mulai Was-was

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 08 Maret 2018 13:00
Tim MB-Asman Mulai Was-was

Dok. RakyatSulsel

*Laskar Kotak Kosong Sebar APK*

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Alat Peraga Kampanye (APK) yang tersebar di Kabupaten Enrekang tidak hanya pasangan Muslimin Bando-Asman. Namun lawannya, kotak kosong juga punya banyak APK.

Hal ini membuat tim MB-Asman protes karena APK kotak kosong tidak dibatasi, sementara APK untuk pasangan MB-Asman jumlahnya dibatasi.

Juru Bicara (Jubir) MB-Asman, Umar, meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang memberikan aturan terkait pemasangan APK kotak kosong. “Saya juga minta Panwas untuk tegas dalam ini, apakah dibolehkan atau tidak,” ujar Umar.

Menurut Umar, aturan yang dikeluarkan oleh KPU Enrekang, khusunya pemasangan APK tidak seimbang dengan jumlah APK yang dipasangan oleh tim yang mengatasnamakan laskar kotak kosong.

“Ini sudah diluar konteks PKPU, sehingga kita menyikapinya. Bagaimana Panwas juga memberikan regulasi,” ungkapnya.

Sementara itu, partai pendukung kotak kosong, PBB bersama tim laskar kotak kosong memang telah menyebar sejumlah APK dengan tujuan masyarakat Enrekang memilih kotak kosong pada Pilkada mendatang.

“Kalau teman-teman yang mendukung kotak kosong sudah melakukan pemasangan, namun saya kurang tahu berapa jumlahnya,” kata Ketua PBB Enrekang Damansyah.

Damansyah menegaskan, jika APK kotak kosong akan disebar hingga pelosok desa. “Saat ini kita tinggal menunggu (APK) karena sementara dicetak dan Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan distribusikan hingga desa,” lanjutnya. (*)


div>