SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Tim Medis dan Kesehatan Unhas Bertolak ke Asmat

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Kamis , 08 Februari 2018 23:20
Tim Medis dan Kesehatan Unhas Bertolak ke Asmat

Tim medis dan kesehatan Unhas resmi bertolak menuju Timika, Papua, Kamis (08/01) pukul 05.45 WITA.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah secara simbolis Menteri Sosial RI Idrus Marham melepas tim medis dan kesehatan Unhas untuk Asmat tiga hari lalu, tim yang dikomandoi Prof. dr. Idrus Paturusi, SpBO tersebut resmi bertolak menuju Timika, Papua, Kamis (08/01) pukul 05.45 WITA.

Tim kemanusiaan Unhas untuk Agats, Asmat, Papua ini berjumlah 23 orang yang terdiri atas tim medis dan tim multidisiplin. Tim medis merupakan gabungan dokter umum, spesialis anak, spesialis orthopedi dan traumatologi, spesialis bedah, penyakit dalam, gizi klinik, kebidanan, anastesi, gigi dan mulut. Selain tim medis, rombongan Unhas ini juga terdapat ahli kesehatan masyarakat.

Setelah menempuh waktu dua setengah jam dari Makassar, tim ini akan transit sehari di Timika untuk menunggu kedatangan kapal Srimau yang akan mengantar rombongan menuju kabupaten Asmat. Perjalanan dari Timika ke Asmat diperkirakan akan ditempuh sekitar 11 jam.

“Hari ini kita hanya menunggu kapal untuk keberangkatan besok ke Asmat. Nanti di sana kita akan lihat bagaimana kondisi pelayanan medis, rumah sakit dan sumber air di sana. Yang jelas di sana kita akan bersinergi,” ujar Prof Idrus. (*)


div>