JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Tim Medis Unhas Tangani Pasien Patah Tulang Korban Gempa di Lombok

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Selasa , 07 Agustus 2018 19:30
Tim Medis Unhas Tangani Pasien Patah Tulang Korban Gempa di Lombok

Tim Medis Unhas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Gabungan medis Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Public Safety Center (PSC) dan tim RSWS Makassar mulai melakukan tindakan terhadap korban pasca terjadinya gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (5/8) lalu.

Dari hasil indentifikasi awal yang dilakukan oleh tim medis ini, sedikitnya ada 200 orang yang mengalami luka atau patah tulang dan harus segera memperoleh penanganan medis.

Saat awal sampai di lokasi, Tim medis Unhas yang dipimpin oleh Prof Idrus langsung melakukan peninjauan kesiapan ruang opersi dan berkoordinasi dengan pihak Rrumah Sakit Umum Daerah NTB.

“Dalan situasi bencana, kita tidak bileh menunda dan segala harus mengambil tindakan medis, makanya kita memaksimalkan segala sumber daya yang ada,” kata Prof Idrus, Selasa (7/8).

Dia menambahkan, Tim medis dari Makassr akan segera melakukan tindakan operasi terhadap korban yang mengalami patah tulang.

“Kami memang membawa spesialis tulang, karena berkaca dari pengalaman sebelumbya, kalau situasi gempa seperti ini pasti banyak korban yang menagalami patah tulang,” jelasnya. (*)


div>