RABU , 22 AGUSTUS 2018

Tim Paslon Sebut Logo KPU Harus Ada

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 22 September 2015 17:36

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) seharusnya terpampang di semua alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye calon bupati dan wakil bupati Bulukumba. Karena pemasangan logo KPU tersebut di setiap APK dan bahan kampanye, merupakan hasil keputusan bersama antara Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

“Logo KPU harus ada. Itu keputusan rapat di kantor KPU Bulukumba yang dipimpin anggota KPU Bulukumba Hasanuddin Salasa dan Rahmawati. Rapat tersebut dihadiri Tim Pemenangan Paslon, termasuk Tiga calon wakil bupati yang hadir saat itu. Mereka adalah Cawabup Tomy Satria, Cawabup Husbiannas Alsi dan Cawabup Nawawi Burhan,” kata Saefuddin, Sekretaris Tim Pemenangan Cabup dan Cawabup nomor urut 4, Masykur Sultan-Edy Manaf, Selasa (22/9).

Saefuddin mengatakan, dirinya turut hadir dalam rapat yang berlangsung di media center KPU Bulukumba. Rapat tersebut membahas APK, bahan kampanye, dan dana kampanye Cabup dan Cawabup. “Kita semua sepakat, logo KPU harus ada,” jelasnya, menanggapi insiden penertiban APK produk KPU Bulukumba milik Cabup dan Cawabup H Askar-Nawawi Burhan, yang dilakukan Satpol PP, Senin kemarin.

Komisioner Panwas Pilbup Bulukumba, Muzakkir yang turut hadir dalam rapat bersama tim pemenangan paslon di kantor KPU Bulukumba, membenarkan keputusan tersebut. “Semestinya harus ada logo,” kata Muzakkir.

Sementara itu, Komisoner KPU Bulukumba, Hasanuddin Salasa, mengatakan ada atau tidak ada logo, itu tidak menjadi masalah sepanjang APK dan bahan kampanye berasal dari KPU Bulukumba. “Logo KPU tidak wajib, tapi logo partai pengusung itu wajib,” kata Hasanuddin Salasa, saat memberikan penjelasan di kantor Pemenangan Cabup dan Cawabup Askar-Nawawi Burhan, Senin kemarin.


div>