JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Tim Pegasus Polres Jeneponto Ciduk Penipu Asal Pinrang

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Lukman

Kamis , 09 Agustus 2018 13:20
Tim Pegasus Polres Jeneponto Ciduk Penipu Asal Pinrang

Tim Pegasus Polres Jeneponto saat menangkap pelaku penipuan.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Tim Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin oleh Aipda Abdul Rasyad diback up Resmob Pinrang yang dipimpin oleh Ipda Hasmun telah berhasil menangkap pelaku penipuan, Ruslan (27) di Kampung Kajang, Kelurahan Matunru Tunrue, Kecamatan Cempa, Rabu (8/8).

Berawal dari laporan korban, Dahlia perempuam asal Kabupaten Jeneponto yang ditelepon oleh pelaku yang mengaku sebagai suami korban yang kerja di Pontianak dan kemudian meminta dikirimkan uang sebesar Rp 51 juta ke nomor rekeningnya.

Setelah menerima laporan, Tim Pegasus langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan info bahwa pelaku melakukan penarikan uang di salah satu agen BRI di Kabupaten Pinrang.

Selanjutnya, Tim Pegasus berangkat ke Kabupaten Pinrang setelah melakukan koordinasi dengan Tim Monitoring Resmob Polda Sulsel.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ditangkap dirumahnya beeserta dengan barang bukti. Sementara sejumlah teman pelaku masih dalam pencarian (DPO).

Barang bukti yang diamankan berupa 15 buah ATM berbagai jenis, 10 buku rekening tabungan berbagai jenis, 13 buah HP, 3 buah Laptop, 2 buah modem, 3 buah dompet, Uang senilai Rp 1.600.000 dan Puluhan jenis kartu telepon.

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati – hati. Bagi dia, masyarakat juga harus cermat apabila ada nomor baru yang menelfon dan mengaku sebagai keluarga atau teman.

“Kejadian ini dapat menjadi sebuah pelajaran bagi seluruh masyarakat Jeneponto, agar kedepannya dapat lebih berhati – hati,” jelasnya. (*)


div>