RABU , 14 NOVEMBER 2018

Tim Pemburu Narkotika Tangkap 20 Pengedar Narkoba

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 12 April 2017 09:54
Tim Pemburu Narkotika Tangkap 20 Pengedar Narkoba

ilustrasi

BOGOR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Pemburu Narkotika (TPN) Sat Narkoba dari Jajaran Polresta Bogor Kota meringkus 20 tersangka pengedar narkoba jenis shabu, ganja, dan obat keras seperti tramadol.

Penangkapan dilakukan dalam kurun waktu dua pekan, tepatnya sejak 25 Maret hingga 8 April.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengungkapkan barang bukti yang disita Tim Pemburu Narkoba (TPN) dari Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor Kota senilai dengan Rp500 juta .

“Dari para tersangka telah kami sita sabu seberat 37,55 gram, ganja seberat 125 gram dan pil tramadol 100 butir,” ujarnya saat melakukan Press Release di Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Selasa (11/4).

Akibat dari pelanggaran tersebut, para tersangka terancam UU 35/2009 tentang Narkotika dan UU 36/2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun atau denda paling sedikit Rp1 miliar lantaran kedapatan telah mengedarkan narkoba jenis sabu, ganja dan pil tramadol.

Menurut Kasat Narkoba Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi SH, Bogor merupakan kasus narkoba terbesar di wilayah provinsi Jawa Barat, dan paling banyak adalah di kota Bogor, dan menurutnya untuk pemakai narkoba sendiri di wilayah kota Bogor semakin berkurang.

Dikatakan, maraknya peredaran narkoba khususnya di wilayah kota Bogor merupakan faktor dari lingkungan. Oleh karena itu, untuk memberantas peredaran narkoba ini, selain peran dari kepolisian peran masyarakat juga sangat dibutuhkan.


div>