MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Tim Pengabdi UNM Latih Guru IGI Menulis Artikel

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 21 Juli 2018 20:31
Tim Pengabdi UNM Latih Guru IGI Menulis Artikel

Lembaga Pengabdian Masyarakat UNM bermitra dengan Ikatan Guru Indonesia Kota Makassar saat melakukan pengembangan kompetensi menulis artikel ilmiah, Sabtu (21/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat bermitra dengan Ikatan Guru Indonesia Kota Makassar melakukan pengembangan kompetensi menulis artikel ilmiah, Sabtu (21/7).

Melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Ristekdikti, Tim Pengabdi UNM melatih guru meningkatkan keterampilan menulis melalui Pelatihan Penulisan Artikel dan Tata Kelola Jurnal Ilmiah.

Pelatihan yang digelar di SMA Negeri 17 Makassar ini menghadirkan Dr. Muhammad Saleh, M. Pd dan Dr. Sultan, M. Pd. sebagai narasumber.

Melalui program ini, setiap guru yang terlibat diharapkan terampil menulis artikel dan menerbitkannya melalui jurnal ilmiah.

Ketua Tim Pelaksana, Dr. Muhammad Saleh, M. Pd, dalam paparannya mengemukakan bahwa program ini bersifat integratif dalam menulis dan mengelola jurnal. “Kita berharap artikel yang dihasilkan sekaligus bisa dipublikasikan,” kata Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia UNM itu.

Kegiatan kemitraan ini dilakukan secara berkesinambungan. Setelah melalui kegiatan tatap muka dalam bentuk pelatihan, peserta akan didampingi dalam praktik menulis. Peserta akan diklinik sehingga artikel yang dihasilkan dapat memenuhi standar jurnal.

Ketua IGI Kota Makassar, Sumiati, M. Pd., menyambut baik program ini. “Kegiatan ini sejalan dengan program IGI. Kami punya Sagusaku (Satu Guru Satu Buku). Selanjutnya, satu guru satu artikel jurnal,” jelas guru SMAN 17 Makassar ini. (**)


div>