JUMAT , 19 JANUARI 2018

Tim Penilai dari Kementerian Perdagangan Puji Parepare Tertib Ukur

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 05 Oktober 2017 17:59
Tim Penilai dari Kementerian Perdagangan Puji Parepare Tertib Ukur

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tim Penilai yang diutus dari Kementerian Perdagangan RI memuji sistem penerapan tera ulang yang diberlakukan di Kota Parepare.

Setelah menyasar sejumlah titik yang memanfaatkan sistem tera ulang, Tim penilai yang terdiri dari tiga orang ini, mengacungkan jempol atas komitmen Pemerintah Kota dalam menjadikan Parepare sebagai daerah tertib ukur.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penegakan Hukum dan Bimbingan Operasional Kementerian Perdagangan, Ketut menyebutkan, selama tiga hari di Parepare, pihaknya telah menyasar sejumlah tempat, seperti pasar Lakessi, SPBU, Kantor Pos, Bulog, dan sejumlah pertokoan.

“Dari pantauan kami selama tiga hari, Parepare sudah melaksanakan tera ulang dengan baik, artinya terbukti semua alat ukur yang kita lihat sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Sejauh ini, Parepare sangat bagus,” puji Ketut yang ditemui di Kantor Pos Parepare, Kamis, (05/10/2017).

Sementara, Kepala Kantor Pos Parepare, Subhan mengatakan, komitmen pemberlakuan tera ulang yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare sangat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan prima kepada konsumen, khususnya dalam melakukan tera ulang dengan timbangan elektronik.

“Kami sangat mematuhi ketentuan yang diberlakukan Pemkot Parepare. Selama ini kami sangat jauh melakukan tera ulang di Makassar, dan sekarang sudah di Parepare sehingga ini sangat memudahkan kami dalam memberikan pelayanan ‘excellent’ dengan timbangan yang lebih valid,” aku Subhan, Kepala Kantor Pos Parepare.

Tim Penilai Kementerian Perdagangan pose bersama Kepala Kantor Pos Parepare usai memantau pemberlakuan tera ulang di Kantor Pos Parepare, Kamis, (05/10/2017).

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare H Amir Sabbi mengatakan, sejak penandatanganan MoU sebagai daerah tertib ukur. Komitmen tersebut kata Amir Sabbi, dilakukan dengan intens berkoordinasi dengan stake holder, guna menjadikan Parepare sebagai daerah tertib ukur.

“Star awal kita dengan penandatanganan MoU, lalu dengan komitmen itu, kami lakukan koordinasi secara berjenjang. Kita sisir semua tempat yang melakukan tera ulang. Insya Allah dengan sistem yang kita terapkan ini, pada November nanti, jika tidak ada halangan, Parepare akan meraih predikat sebagai daerah tertib ukur. Kunjungan tim dari Kementerian Perdagangan ini adalah evaluasi akhir, mudah-mudahan kita dapat,” optimis Mantan Kadis Perhubungan Kota Parepare ini. (Nia)


div>