SELASA , 23 OKTOBER 2018

Tim Perempuan Balira Perkuat Barisan Pemenangan WattunnaMi

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 17 September 2015 17:37

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Calon bupati gowa, Andi maddusila diundang langsung menghadiri acara pembentukan tim pemenangan Perempuan di sekretariat Partai Demokrat Gowa, Rabu (16/9).

Tim pemenangan perempuan ini diberi nama Tim Balira, yang diketuai oleh Hj Andi Yulianti Malik,SH.Nama balira, diambil alat tenun kain yang dulu selalu digunakan oleh kaum perempuan sebagai alat untuk berperang.

Sesuai dengan namanya, pembentukan Tim Balira adalah untuk mengakomodir peran dan kebutuhan perempuan di Gowa, selain juga untuk memenangkan pasangan Andi Maddusila-Wahyu Permana Kaharuddin.

Calon Bupati Andi Maddusila, dalam kesempatan itu mengatakan, perempuan punya peran penting di masyarakat, yaitu aktif dalam kegiatan sosial, peka terhadap realitas sosial yang terjadi.

Dalam kesempatan itu, Andi Maddusila yang lebih dikenal dengan nama Patta Nyonri mengungkap sebuah pameo yaitu di balik laki-laki yang kuat, ada perempuan hebat di belakangnya.

Ketua tim Balira, H Andi Yulianti Malik menambahkan bahwa dengan terbentuknya tim perempuan untuk pemenangan WattunnaMi, bisa mengakomodir peran perempuan dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat. “Tidak ada larangan bagi perempuan untuk berperan aktif dalam masyarakat. Perempuan juga berhak mengekspresikan dan mengembangkan potensi dan kemampuan yang ada dalam dirinya dengan batasan
tertentu,” ujar Yulianti.

Terbentuknya tim relawan perempuan Balira, diapresiasi ketua Relawan WattunnaMi, Marzuki Dg Dundu. Dia berharap tim Balira bisa bekerja dan ulet memenangkan pasangan Maddusila-WPK.


Tag
  • Pilkada Gowa
  •  
    div>