JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Tim Saber Pungli Gowa Serius Berantas Pungli

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Rabu , 05 September 2018 18:24
Tim Saber Pungli Gowa Serius Berantas Pungli

Wakapolres Gowa, Kompol Muh. Fajri

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menunjukkan keseriusan dalam pemberantasan pungutan liar (Pungli) di daerah ini.

Seperti terlihat, ketika dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tim saber pungli Pemkab Gowa, terdiri atas Bakesbangpol, Satpol PP, Polres, Kodim, Kejari, Pengadilan Negeri di kantor Inspektorat Kabupaten Gowa, Rabu (5/9).

Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri menuturkan, sesuai peraturan presiden tentang tim satgas saber pungli, maka kami telah melakukan Rakor.

“Jadi barusan kita lakukan Rakor dengan seluruh Pokja dalam rangka mengaktifkan sosailisasi tentang Pepres tim satgas saber pungli,” ujarnya usai Rakor.

Ia menambahkan, tujuan yang ingin dicapai oleh tim adalah adanya kesadaran dari pihak dimana ada tempat-tempat pelayanan yang dimungkinkan untuk adanya indikasi mengarah ke pungli.

“Makanya, setelah kita Rakor, kita segera tindaklanjuti dengan turun ke lapangan sosialisasi dengan mengumpulkan seluruh komponen-komponen yang ada hubungannya dengan yang kemungkinan terjadinya penyelewengan jabatan/wewenang antara hubungan dengan pungli. Ini yang akan kita kita sosialisasikan pada seluruh masyarakat di Kabupaten Gowa,” pungkasnya. (*)
Area lampiran


Tag
div>