SELASA , 17 JULI 2018

Tim Saber Pungli Polres Enrekang Ciduk Oknum Dishub dan Tukang Parkir Liar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 17:19
Tim Saber Pungli Polres Enrekang Ciduk Oknum Dishub dan Tukang Parkir Liar

Salah seorang terduga pelaku pungli yang masih di bawah umur diamankan Tim Saber Pungli Polres Enrekang. foto: abd aziz taba/rakyatsulsel.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Tim Saber Pungli Polres Enrekang yang dipimpin Kompol Azis Taba, berhasil menciduk seorang oknum Dinas Perhubungan Enrekang dan enam preman Pasar Sentral Enrekang. Ketujuh orang tersebut diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) kepada para pengguna kendaraan yang parkir di sekitar Pasar Sentral Enrekang, yang lokasinya hanya berjarak sekira 25 meter dari Mapolsek Enrekang.

Kompol Azis Taba yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/7), menyatakan, pihaknya memang telah lama mengintai ulah para pelaku yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Rabu kemarin, tim kami menggelandang beberapa orang preman pasar dan seorang oknum Dinas Perhubungan yang kami duga melakukan persekongkolan untuk melakukan tindak pidana. Dua diantaranya masih terhitung di bawah umur,” ujar perwira polisi yang berkumis tebal ini.

Adapun ketujuh orang yang diamankan tersebut yakni Nj (44) oknum Dishub, Ks (24), MA (27), EM (27), Tw (16), Ek (10), dan Rh (11). Para pelaku kini ditahan di sel tahanan Polres Enrekang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Namun, menurut Kompol Azis Taba, pelaku yang masih terhitung anak dibawah umur sudah dilepaskan, karena mereka hanya diperalat saja.

Polisi menyita barang bukti dari para terduka pelaku pungli, berupa beberapa lembar uang pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan pecahan Rp1.000 tersebut. (***)


div>