Senin, 21 Agustus 2017

Tindaklanjut OTT Oknum Pegawai Pengawasan

Tim Saber Pungli Sita Dokumen di Kantor DTRB

Sabtu , 12 Agustus 2017 15:15
Penulis : Armansyah
Editor   : doelbeckz

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Makassar yang dipimpin Kanit Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Makassar, Iptu Supriyadi, melakukan penggeledahan di ruang kantor Pengawasan dan Pengaduan Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar, Jumat (11/8). Dalam penggeledahan ini, tim menyita sejumlah berkas.

Penggeledahan dimulai sejak Kamis (10/8) malam, kemudian dilanjutkan Jumat (11/8), sekira pukul 08.30 Wita hingga sekira pukul 11.30 wita. Tim saber pungli memeriksa sejumlah berkas di ruang kerja Seksi Pengawasan dan Pengaduan, dan berhasil menyita barang bukti berkas yang disimpan di dalam kardus.

Namun pada saat dimintai keterangan, Tim Saber Pungli Polrestabes Makassar masih enggan memberikan komentar atas penggeledahan yang dilakukan.

“Belum saatnya kami berkomentar, nanti kalau penyelidikan semua telah selesai,” ucap Supriyadi.

Untuk pemeriksaan dan penggeledahan selanjutnya di kantor DTRB Makassar, tim masih akan menunggu perintah dari pimpinan.

Sementara, Kepala DTRB Makassar, Ahmad Kafrawi, mengatakan, tim saber pungli saat ini telah melakukan penyegelan ruang kerja Kepala Seksi Pengawasan dan Pengaduan.

“Ruangannya disegel, dan saya tidak tahu berkas apa yang disita tim saber pungli,” kata Ahmad Kafrawi.

Sekedar informasi, penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap AA, oknum pegawai DTRB Makassar. Tim saber pungli berhasil menyita barang bukti yaitu uang tunai sebesar Rp4,5 juta. AA ditangkap karena melakukan pungli atas pemberian izin bangunan dari izin toko menjadi izin resto. (***)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*