KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Tim Taufan-Pangerang Minta Aparat Bekerja Profesional

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 11 April 2018 20:26
Tim Taufan-Pangerang Minta Aparat Bekerja Profesional

int

– Hamran: Jangan Mau Diintervensi dan Diintimidasi

PAREPARE, RAKSUL.COM– Tim Pemenangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Parepare Taufan Pawe-Pangerang Rahim meminta aparat penegak hukum bekerja profesional.

Jangan mau diintervensi atau diintimidasi oleh pihak manapun.
Hal ini ditegaskan Sekretaris Tim Pemenangan Taufan-Pangerang (TP) Hamran Hamdani menyikapi hasil kerja Panwaslu Parepare yang meneruskan kasus dugaan politik uang (money politics) ke Polres Parepare.

“Karena sudah diteruskan ke Polres Parepare, kami harapkan Polres profesional, bedakan mana cost politics, mana money politics,” tegas Hamran, Rabu, 11 April 2018.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare ini menekankan, biaya politik atau cost politics jelas adalah biaya operasional partai untuk menjalankan kerja-kerja politiknya. Beda dengan politik uang (money politics) yang tidak ada sama sekali dalam kasus ini.

“Kerja-kerja politik partai kan butuh biaya atau cost politik. Dan PDIP kan punya SOP (standar operasional prosedur, red), dalam melaksanakan kerja-kerja politik partai,” imbuh Hamran.

Hamran juga meminta aparat penegak hukum tidak terpengaruh dengan tekanan dari pihak manapun.

“Kita semua harus menghargai proses hukum. Aparat penegak hukum, jangan mau diintervensi atau ditekan oleh pihak manapun. Bekerjalah profesional,” ingat Hamran.

Hamran pun mengajak seluruh simpatisan dan pendukung Taufan-Pangerang untuk menjaga kesolidan, tetap santun, tidak terganggu dengan persoalan yang dihadapi apalagi melakukan tindakan negatif seperti menduduki kantor penyelenggara.

“Karena kami sangat menghormati hukum. Kami tidak ingin mencederai sistem demokrasi ini dengan cara-cara yang tidak santun. Semua ada mekanismenya,” tandas Hamran. (*)


Tag
  • taufan pawe
  •  
    div>