JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Tim Transisi NA-ASS Pastikan Lanjutkan Program Sayang

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Senin , 23 Juli 2018 21:00
Tim Transisi NA-ASS Pastikan Lanjutkan Program Sayang

Pasangan Gubernur Sulsel terpilih Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) saat tampil di debat kandidat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Berdasarkan hasil rapat penyesuaian persepsi yang dilakukan tim transisi Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), menetapkan bahwa sejumlah program yang telah berjalan saat ini, baik dalam Rencangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), maupun Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang digagas Kabinet Sayang, dinilai sudah sesuai dengan visi dan misi pasangan NA-ASS.

Hal itu, diungkapkan Ketua Tim Transisi NA-ASS, Prof Yusran Yusuf usai memimpin rapat tertutup di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/7).

“Yang penting bahwa pertemuan hari ini sangat bagus, yeknu kesepakatan dan juga suasananya terjalin dengan kekeluargaan, persamaan oersepsi sangat sinkronisasi dan sebagainya,” kata Prof Yusran, kemarin.

Sedikit membeberkan pertemuan, Yusran mengaku pihaknya tidak sulit dalam melakukan sinkronisasi. Pasalnya secara garis besar program yang sudah berjalan dari ke pemerintahan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang (Sayang) selama 2 periode itu sedianya hampir sama dengan tujuan NA-ASS dalam membangun daerah.

“Yang pertama kita membahas mengenai sinkronisasi KUAPPS untuk selanjutnya dilanjutkan ke pembahasan di DPRD, saat ini pemerintah provinsi sudah membuat pengajuan dan itulah kita bahas bersama dan memasukkan visi misi prof andalan ke KUAPPS tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, dalam rapat yang berlangsung hampir tiga jam tersebut pihaknya juga secara legowo memasukkan program unggulan prof Andalan kedalam rencana perubahan APBD 2018.

“Pembahasan terakhir kita juga menyepakati jadwal pertemuan selanjutnya,” ulasnya.

Meski tidak menyebutkan secara detail terhadap program apa saja yang menjadi fokus transisi, namun secara umum kata Prof Yusran program itu tidak jauh dari lima program andalan yang tertuang dalam visi misi dan menjadi bahan kampanye lalu.

“Untuk programnya kita belum bisa publis sekarang, namun secara garis besar semua visi misi dalam lima program andalan itu tadi. Ini menunjukan bahwa proses transisi ini akan berjalan dengan baik, saya kira begitu,” jelasnya.

Selain Prof Yusran Yusuf yang diterima oleh Kepala Bappeda, Jufri Rahman, sejumlah kolega yang tergabung dalam tim transisi NA-ASS pun turut hadir. Diantaranya Dr Supriansa, Dr Jayadi, Prof Murtil Jadawi, Prof Syamsu Alam, dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur terpilih, Andi Sudirman Sulaiman. (*)


div>