KAMIS , 21 JUNI 2018

Timnas Indonesia Kalah dari Thailand, Luis Milla Soroti Pemain Senior

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 01 Juni 2018 09:15
Timnas Indonesia Kalah dari Thailand, Luis Milla Soroti Pemain Senior

Para pemain senior di Timnas U-23 Indonesia terus dipantau oleh Luis Milla (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menyoroti para pemain senior yang tampil usai dikalahkan Thailand dengan skor 1-2, Kamis (31/5) malam WIB. Eks penggawa Real Madrid itu mengaku belum bisa menilai secara keseluruhan performa para pemain senior.

Seperti diketahui, ada beberapa pemain senior yang sudah diturunkan. Mereka adalah Alberto Goncalves, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, dan Lerby Eliandry.

Akan tetapi, Milla belum bisa menilai keseluruhan pemain senior, termasuk muka baru. Ada beberapa indikator untuk menentukan si pemain tampil baik atau kurang.

Beto, salah satu pemain senior yang dicoba oleh Luis Milla (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Pemain senior kami lihat profilnya. Waktu dipanggil, kami nilai. Salah satu penilaian kami adalah gaya hidup, budaya, dan di luar lapangan,” beber Luis Milla usai pertandingan.

Milla ingin pemain senior bisa jadi contoh bagi para penggawa muda. Bila semuanya terpenuhi, Milla akan memanggilnya untuk Asian Games 2018.

“Dia (pemain senior) harus bisa menjai pembeda, ini penting. Yang tidak ada atau tak dibawa pemain muda, harus ada pada diri pemain senior,” pungkas Milla.

(ies/JPC)


div>