Minggu, 20 Agustus 2017

* Ajang Pemanasan Sosialisasi Tim Bacagub Sulsel 2018 * Jubir IYL Ingatkan Jangan Saling Fitnah di Medsos

Timses Saling Ejek di Media Sosial

Rabu , 22 Juni 2016 11:25
Penulis : SOFYAN - ALIF
Editor   : LUKMAN
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM - Genderang persaingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel memang belum resmi ditabuh. Namun tim sukses kandidat mulai saling serang di media sosial.

Beberapa nama disebut-sebut akan menjadi suksesor Gubernur dua periode Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Mereka diantaranya Ichsan Yasin Limpo, Akbar Faisal, Luthfi A Mutty, Nurdin Abdullah, Agus Arifin Nu'mang, Tanri Balilamo, dan Rivai Ras. Bahkan mereka telah gencar melakukan sosialisasi baik lewat media massa, baliho, hingga ke jejaring media sosial.

Sarana media sosial menjadi salah satu objek para tim sukses kandidat untuk mensosilisasikan bakal calon Gubernur Sulsel jagoannya. Pasalnya, dalam media sosial bakal calon tersebut dapat melakukan interaksi dengan masyarakat Sulsel tanpa biaya. Baik itu melalu jejaring media sosial seperti facebook, twitter, path, line, dan instagram.

Bahkan dalam sebuah laman facebook "PILGUB SULAWESI SELATAN Rakyat Sulsel Mencari Pemimpin" telah diikuti lebih dari 24.351 akun dan pengikut akun dalam laman tersebut terus bertambah.

Ada hal yang menarik dalam akun media sosial tersebut, salah satunya adalah saling serang psikologisnya pada pendukung bakal calon Gubernur Sulsel mendatang. Bahkan, tak sedikit diantara para pendukung tersebut ada yang saling ejek dan menghujat satu sama lain.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan sosialisasi dalam media sosial sangat penting untuk dilakukan. Menurutnya, melalui media sosial bakal calon Gubernur akan memberikan informasi yang langsung dapat diakses oleh netizen.