KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Tindaklanjuti Pemeriksaan BPK, Andi Muh Ihsan Kunjungi Sulteng

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 14 Juli 2018 21:45
Tindaklanjuti Pemeriksaan BPK, Andi Muh Ihsan Kunjungi Sulteng

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel, Andi Muh Ihsan, dalam kapasitasnya sebagai anggota Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI melakukan kunjungan ke Sulteng, Jumat (13/7/2018).

Kunjungan itu dalam rangka menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI. Andi Muh Ihsan hadir bersama delapan anggota DPD lainnya.

Adapun delapan anggota DPD lainnya yakni, Shaleh M Aldjufri, Hj Daryati Uteng, Drs Ibrahim Agustinus Medah, Mamberob Y Rumakiek, Ir H Iskandar Muda B Lopa, Abd Abubakar Bahmid, Ir Marhany VP Pua dan AA NGR Oka Ratmadi.

“Adapun hasil rapat konsultasi dengan BPK diantaranya, lemahnya pengawasan APIP di daerah, lemahnya sumber daya manusia, masalah asset, dan lainnya,” ujar Andi Muh Ihsan.

Dalam kunjungan itu juga dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor Gubernur Sulteng. RDP ini Dipimpin langsung Gubernur Sulteng, Drs Longki Djanggola, yang juga dihadiri Wakil Bupati Poso, Wakil Bupati Sigi, Wakil Bupati Parigi Moutong, Pj Bupati Morowali, Pj Sekda Morowali Utara.

“Harapan Pak Gubernur agar para anggota BAP yang datang ke Sulteng dapat membantu menyelesaikan masalah hasil audit yang berlarut larut seperti asset yang sudah tidak ada fisiknya namun pihak BPK tidak mengakui pencatatannya sepanjang tidak dilaporkan fisiknya, orang yang punya temuan sudah meninggal dan lain-lain,” jelas Andi Muh Ihsan.

Andi Muh Ihsan berharap agar anggota BAP yang melakukan kunjungan dapat membantu menemukan solusi sebagai tindak lanjut hasil audit BPK. (*)


div>