SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Tinggalkan NasDem, BHC Mantap Nyaleg Lewat PPP

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Selasa , 24 Juli 2018 09:40
Tinggalkan NasDem, BHC Mantap Nyaleg Lewat PPP

Bachtiar Hamdja Coke

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Mantap maju pada Pemilihan Legislatif 2019, sepertinya sudah bulat bagi pria yang satu ini. Adalah Bachtiar Hamdja Coke memilih bertarung memperebutkan kursi parlemen di DPRD Pangkep 2019.

Pria yang akrab disapa BHC ini bahkan memilih meninggalkan Partai NasDem yang selama ini menaunginya dan maju berjuang dibawah bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Saat disinggung terkait pilihannya meninggalkan NasDem, BHC yang ditemui Selasa, (24/07), mengaku jika hal tersebut merupakan amanah orang tuanya. Bahkan bertarung dibawah bendera partai berlambang kabah tersebut adalah harapan dari keluarga besarnya, terkhusus sang ayah, yang merupakan pendiri PPP di Pangkep, khususnya di Kecamatan Segeri.

“Saya kembali ke fitrah, apalagi ini permintaan orang tua saya, karena Ayah saya adalah pendiri partai PPP, di kecamatan segeri,” jelas Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini.

Disinggung terkait program unggulan di pileg, BHC yang bertarung di daerah pemilihan (dapil) 3, Kecamatan Marrang, Segeri, dan Mandalle dengan nomor urut 1 ini menolak mengumbar janji di masyarakat. Bahkan jika terpilih nanti, sejumlah program kesejahteraan untuk petani dan nelayan siap dipertahankannya.

“Masyarakat saat ini bisa melihat wakil mereka yang siap dan ikhlas bekerja, dan apabila masyarakat mengamanahkan, program pemberdayaan tani dan nelayan, dengan berbagai bantuan dari pemerintah akan dimaksimalkan nantinya,” ucap Ketua IKA 89 SMP Segeri ini.

Tidak hanya prioritaskan program pemberdayaan petani dan nelayan, BHC yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dompet Dhuafa Wilayah Pangkep tersebut juga mengaku siap dalam membantu masyarakat miskin di Pangkep terutama menyangkut bantuan kemanusiaan.

Dengan mengusung tagline Masse’diki Cappo, BHC berharap mampu mendulang suara di dapil 3, khususnya di tanah Arajang Kecamatan Segeri, terlebih Pileg 2019 ini merupakan pengalaman keduanya yang harus dimaksimalkan. (*)


div>