SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Tinggalkan PDIP, PAN: Kami Pamit Dukung Calon Lain

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 23 Maret 2017 12:12
Tinggalkan PDIP, PAN: Kami Pamit Dukung Calon Lain

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) didampingi Sekjen Edy Soeparno (kanan), Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap (tengah). foto: jpg

JAKARTA – Setelah resmi mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, rupanya elite Partai Amanat Nasional (PAN) telah meminta maaf kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno mengatakan, untuk di Pilgub DKI pihaknya mengaku tidak bisa bersama-sama menjalin koalisi dengan partai berlogo kepala banteng itu.

“Kita sudah ada kesepahaman dengan PDIP kami mohon pamit untuk mendukung pasangan calon lain,” ujar Eddy saat dikonfirmasi, Kamis (23/3).

Eddy mengaku, permintaan maaf PAN yang tidak bisa mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat juga ditanggapi terbuka oleh PDIP. Hal itu juga dipersilakan. “Sikap kami itu diterima, latar belakang dan logika kenapa kita mendukung pasangan calon Anies-Sandi,” katanya.

Sebelumnya, PAN telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ketua Umum Zulkifli Hasan berharap, jika pasangan tersebut menang, maka harus mencontoh matahari. Di mana selalu menerangi manusia di seluruh dunia tanpa kenal pamrih.

“Pesan saya, jadilah matahari karena matahari selalu memberi, matahari selalu menyinari, dan matahari tidak pernah ingkar janji,” ujar Zulkifli di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (22/3).

Lebih lanjut Zulkifli mengaku yakin jika pasangan yang diusungnya akan membawa kemajuan dan kesejukan bagi Jakarta. Sebab kata dia, Anies dan Sandiaga akan mampu menjadi pemimpin yang merekatkan bukan meretakkan. (jpg)


div>