SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Tingkat Kepuasan Masyarakat Parepare Meningkat Signifikan, Begini Hasil Rilis CRC

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 27 Desember 2016 20:04
Tingkat Kepuasan Masyarakat Parepare Meningkat Signifikan, Begini Hasil Rilis CRC

Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer saat memaparkan data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap kineja Pemerintah Kota Parepare di Barugae, Selasa, (27/12).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Kinerja Pemerintah Kota Parepare di bawah naungan Walikota, HM Taufan Pawe mendapat apresiasi positif dari masyarakat Parepare. Ini terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan Celebes Research Center (CRC) yang dipresentasikan di Barugae, Selasa, (27/12).

Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer menerangkan, jika 2016 lalu, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) hanya 77 persen, tahun ini meningkat signifikan hingga 85.5 persen. Selain itu, antara harapan dan kinerja Pemerintah Kota Parepare terjadi gap positif. Hal ini jarang terjadi di daerah-daerah pada umumnya, sehingga Herman Heizer memuji kepemimpinan Taufan.

“Pada umumnya di daerah-daerah, harapan dan kinerja masih gap negatif, sedangkan Parepare luar biasa harapan dan kinerja gap positif,” ujar Direktur Eksekutif ini yang baru saja dilantik sebagai Ketua Hipmi Sulsel.

Dalam presentasinya, Herman juga menguraikan, tingkat kesukaan masyarakat Parepare terhadap Walikotanya saat ini mencapai 93 persen, dan popularitas Taufan Pawe melambung hingga 99 persen. Sementara untuk tingkat rasa aman masyarakat Parepare mencapai 90 persen.

“Saya dalam hal ini bukan dalam konteks sebagai tim sukses atau pendukung beliau. Apa yang kami temukan, itulah yang kami laporkan. Kami bekerja secara objektif, dan professional,” tegas Herman kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, jika pencapaian tersebut tidak lepas dari buah kerja nyata Pemkot yang dilakukan secara maksimal.. “Secara umum gap positif, ini adalah kerja-kerja kita bersama, ternyata kita sudah berbuat lebih, namun kita tidak perlu puas sampai di sini, kita jangan lengah dan tetap harus bekerja maksimal, serta meningkatkan kinerja,” kata Walikota, putra kelahiran Parepare ini. (Nia-Luki)


Tag
div>