SELASA , 14 AGUSTUS 2018

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berlalu Lintas, Pemcam Bacukiki Gandeng Jasa Raharja dan Satlantas Sosialisasikan Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 11 April 2018 15:29
Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berlalu Lintas, Pemcam Bacukiki Gandeng Jasa Raharja dan Satlantas Sosialisasikan Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk lebih memperhatikan keselamatan berlalu lintas dengan selalu mentaati rambu – rambu lalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki.

Hal ini disampaikan Camat Bacukiki saat membuka acara sosialisasi Jasa Raharja dan Keselamatan Berlalu Lintas yang dilaksanakan dengan bekerjasama PT. Jasa Raharja Kota Parepare, di Baruga Peduli Kelurahan Lemoe, Rabu (11/04/2018).

Sebanyak kurang lebih enam puluh orang dari berbagai kalangan menjadi peserta pada sosialisasi ini, terdiri dari stakeholder terkait serta para tokoh masyarakat. Sedangkan narasumber pada sosialisasi tersebut yaitu Kepala Jasa Raharja Kota Parepare, Abdillah serta Kasatlantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya.

Pada kesempatan ini pula, Iskandar menyatakan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kepala Kantor Jasa Raharja serta Kasatlantas Polres Parepare atas dipilihnya Kecamatan Bacukiki sebagai salah satu tempat untuk melaksanakan sosialisasi Jasa Raharja dan Keselamatan Berlalu Lintas ini.

“Tentunya kami sangat berterima kasih sudah diadakan acara seperti ini, karena ini penting terutama dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk lebih mengenal fungsi Jasa Raharja, apalagi masyarakat berhak dapat asuransi jika mengalami kecelakaan lalu lintas,” urai Iskandar.

Sementara itu, Kepala Kantor Jasa Raharja, Abdillah mengungkapkan saat ini pihaknya memang sedang gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sesuai dengan amanat yang diemban berdasarkan ketentuan undang-undang dimana Jasa Raharja bertugas untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

“Yang kami harapkan sebenarnya biaya santunan ini tidak digunakan, kalau tidak digunakan berarti tidak terjadi kasus kecelakaan lalu lintas, yang berarti tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib dan taat berlalu lintas sudah tinggi,” ungkap Abdillah.

Ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya juga menekankan perlunya pengendara jalan mentaati rambu – rambu lalu lintas, sebab dari data yang ada angka kecelakaan lalu lintas meningkat setiap tahunnya.

“Ini karena kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran terhadap rambu lalu lintas yang tidak ditaati dan dipatuhi, sehingga ujung – ujungnya dapat mengancam keselamatan manusia. Disamping itu, kurangnya kepedulian terhadap keselamatan juga menjadi faktor utama tingginya angka kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.(*)


div>