SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Tingkatkan Kesejahteraan, Perum Bulog Gandeng Bumdes

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Kamis , 30 Agustus 2018 14:54
Tingkatkan Kesejahteraan, Perum Bulog Gandeng Bumdes

Suasana pertemuan Perum Bulog dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam rangka membina kerja sama denganBumdes, Kamis (30/08).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Perusahaan Umum (Perum) Bulog menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang. Pertemuan tersebut digelar dalam rangka membina kerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Kegiatan yang ditujukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan peran Bumdes sebagai mitra dalam menyalurkan semua kebutuhan masyarakatnya ini berlangsung di Ruang rapat Bupati, Kamis (30/8)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pinrang Aslan Patonangi, Sekda Pinrang Islamuddin, Asisten ll, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Plt Kadis PMD serta yang mewakili Bumdes dari beberapa desa.

Sementara dari perum Bulog hadir Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri, Imam Subowo, Kepala divisi IT Perum Bulog Dirwansyah, Kadivre Sulselbar Mansyur Siri, Kepala sub Divre Parepare Asmal, Dirut PT.Mitra Bumdes Nusantara Anita Retrani serta Kansilog Pinrang Dwi Yuniarko beserta rombongan.

Bupati Pinrang Aslan Patonangi mengaku sangat mendukung apa yang akan dilakukan Perum Bulog dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan masyarakat pedesaan terutama Petani secara berkeadilan.

Aslan menegaskan, demi kesejahtraan masyarakat banyak, pemerintah daerah akan membantu secara maksimal program-program tersebut. Demi tercapainya masyarakat sejahtera yang berkeadilan.

Sementara Imam Subowo mengatakan bahwa nantinya Bumdes menjadi mitra BUMN antara pemerintah pusat dan desa dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat.

Ia berharap agar petani nantinya tidak lagi menjual gabah akan tetapi menjual beras yang dihasilkan dari usaha Bumdes.

“nantinya bumdes tidak lagi hanya menjual beras ataupun gabah akan tetapi semua yang dibutuhkan masyarakat dapat dihasilkan dari Bumdes,” kata dia.

Dirut PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) Anita Retrani menuturkan bahwa nantinya Bumdes akan menjadi agen dari 7 BUMN dan akan menjadi penyalur dari semua BUMN tersebut kepada masyarakat di pedesaan.

“Nantinya setiap produk dari bumdes memiliki kemasan dari produk yang dihasilkan,” kata Anita. (*)


div>