KAMIS , 24 JANUARI 2019

Tingkatkan Keterampilan dan Kesiapsiagaan, Prajurit TNI Korem 142 Dilatih Menembak

Reporter:

Niar

Editor:

Selasa , 18 September 2018 17:35
Tingkatkan Keterampilan dan Kesiapsiagaan, Prajurit TNI Korem 142 Dilatih Menembak

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Pada tanggal 18 September 2018 pukul 08.00 Wita bertempat di lapangan tembak Korem 142/Tatag telah di gelar latihan menembak senapan M16 A-1 dan Pistol bagi personel Korem 142/Tatag. (18/09).

Selain program latihan dari komando atas, latihan ini di lakasanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan keterampilan menembak senapan dan pistol prajurit perorangan di satuan Korem 142/Tatag dan juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, di bawah pimpinan Komandan Latihan Lettu Inf Asri dan Koordinator Latihan Letda Inf Bahtiar terlebih dahulu diawali dengan apel personel serta menyampaikan mekanisme latihan menembak dengan mengutamakan faktor keamanan menjadi prioritas utama dilanjutkan pemeriksaan perlengkapan menembak dan memperagakan urut-urutan kegiatan menembak mulai dari daerah persiapan (DP) sampai dengan titik berkumpul akhir (TB Akhir).

Hal ini dilakukan agar seluruh kegiatan latihan menembak dapat berjalan dengan lancar dan aman. Pada sesi latihan menembak kali ini, dilaksanakan dua macam latihan menembak yaitu menembak senjata pistol FN dan menembak senjata laras panjang M 16 A-1.

“Kita latih terus kemampuan menembak para prajurit Makorem 142 dalam mendukung tugas pokok ke depan kaitannya dengan profesionalisme prajurit,” Ungkap Lettu Inf Asri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Korem 142/Tatag, Para Ka Balak Aju Korem 142/Tatag, Para Perwira, Bintara dan Tantama Personel Korem 142/Tatag.

(Penrem 142)


div>