SABTU , 21 APRIL 2018

Tingkatkan Layanan Spesialistik, RSUD Parepare Teken MoU dengan FK Unhas

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 13 Januari 2018 14:44
Tingkatkan Layanan Spesialistik, RSUD Parepare Teken MoU dengan FK Unhas

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Peningkatan pelayanan kesehatan terus menjadi perhatian Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare. Kali ini dengan menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kerjasama yang telah lama terjalin ini, kini kembali ditingkatkan dalam hal pelayanan kesehatan spesialistik dengan ditandai penandatanganan MoU saat FK Unhas melakukan visitasi di RSUD Andi Makkasau Parepare, Kamis, (11/1/2018), kemarin.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Hj Mukarramah mengatakan, rombongan yang dipimpin langsung Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof., DR., dr. Andi Asadul Islam SpBS, ini diterima Ketua Komite Medik dr.Mahyuddin Rasyid, SpB dan Wadir Pelayanan.

“Turut hadir dalam rombongan Wakil Dekan I DR., dr Safri Kamsul Arief SpAn., KAKV dan Kepala Bagian Ilmu Bedah DR.,dr. Warsinggih SpB KBD, serta KPS Bagian Orthopedi DR., dr. Muhammad Sakti,spOT (K),” sebutnya.

Dalam kerjasama ini kata Mukarramah, FK Unhas menyediakan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis untuk melengkapi dan mensupport peningkatan keahlian dan pengetahuan tenaga dokter spesialis yang sudah ada.

“Sehingga dengan kerjasama ini, pelayanan spesialistik yang ada di rumah sakit menjadi lebih bervariasi dan maju, mengingat perkembangan dunia kedokteran saat ini berpacu dengan makin beragamnya penyakit,” ungkapnya.

Mukarramah berharap, melalui kerjasama tersebut, diharapkan pelayanan spesialistik di RSUD Andi Makkasau terdepan dalam hal keilmuan dan teknologi, denga mutu yang terukur sesuai standar yang berlaku.

Hal yang sama juga diungkap Ketua Komite Medik dr Mahyuddin Rasyid. Menurutnya, Fakultas Kedokteran merupakan institusi yang senantiasa update dalam hal keilmuan dan teknologi dalam pelayanan kesehatan.

“Dari sanalah penelitian dan penerapan keilmuan pengobatan terhadap penyakit berasal, sehingga dengan menjalin kerjasama dengan institusi seperti ini, maka diharapkan pelayanan kesehatan spesilistik di rumah sakit kepada pasien menjadi lebih efektif dan efisien sehingga upaya kesehatan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya,” jelas dr Mahyuddin, yang juga Dokter Ahli Bedah RSUD Andi Makkasau Parepare ini.


div>