KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Luwu Utara Goes to Campus

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Kamis , 06 Desember 2018 11:32
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Luwu Utara Goes to Campus

Goes to Campus yang berlangsung di Aula Stiem Palopo Kelas C Masamba Kamis (6/12).

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Meningkatkan Partisipasi Pemilih milenial menuju Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkualitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar sosialisasi di kampus.

Kegiatan Goes To Campus itu ,berlangsung di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah, Stiem Palopo Kelas C Masamba, Kamis (6/12).

Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir Komisioner Devisi Partisipasi Masyarakat(Parmas), Rahmat, Dosen Stiem Palopo, Muhammad Ikbal dan Pimpinan Stiem Palopo Ketua tiga, Dr Muhammad Risal.

Ketua KPU Luwu Utara, H. Syamsul Bachri mengatakan, kegiatan itu merupakan perhatian penuh terhadap keterlibatan mahasiswa dalam menyukseskan Pemilu 2019, pada 17 April mendatang.

“KPU Luwu Utara menganggap Mahasiswa merupakan kaum intelektual harus berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi ini sehingga mampu melahirkan pemimpin-pemimpin harapan bangsa,” kata Syamsul Bachri.

Menurutnya, keterlibatan kelompok yang kadang disebut sebagai motor penggerak dan perubahan itu, memang sangat penting serta mampu berperan dalam banyak hal seperti mengawasi dalam penyelenggaraan pemilu.

“Sosialisasi ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi Pemilih di Kabupaten Luwu Utara,” jelas Mantan Sekwan DPRD Luwu Utara itu. (Haerul Tunggariif)


div>