SENIN , 18 DESEMBER 2017

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Wajo Sasar Sekolah

Reporter:

Haerul Tunggariif

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 23 November 2017 18:54
Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Wajo Sasar Sekolah

Sosialisasi KPU Wajo di SMK I Sengkang, Kamis (23/11)

WAJO,RAKYATSULSEL.COM – Meski tengah dihantui belum tuntasnya proses perekaman E-KTP, yang menjadi dasar penentuan DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan). Namun KPUD Wajo tetap berupaya meningkatkan jumlah pemilih yang ada di Kabupaten Wajo, baik untuk Pilbup, Pilgub maupun Pileg dan Pilpres mendatang. Salah satunya dengan menyasar para pemilih pemula.

Anggota KPU Wajo Haedar mengungkapkan, jika sasaran sosialisasi pemilu yang kini menjadi salah satu target pihaknya yakni kalangan pemilih pemula. Karena itu, sampai saat ini KPUD Wajo sendiri terus menyasar sekolah-sekolah, khususnya tingkat SMA dan SMK. “Sosialisasi ke sekolah-sekolah ini memang yang saat ini kami genjot. Karena di sekolah menjadi tempat para pemilih pemula. Baik itu untuk pemilih pemula yang mungkin mulai mencoblos pertama kali saat Pilbup, Pilgub atau mungkin saat Pilpres mendatang. Dan jumlah pemilih pemula ini pun jumlahnya cukup banyak,” Kata Haedar di Sengkang Kamis (23/11).

Selain menyasar sekolah, jajarannya juga terus intens melakukan sosialisasi ke masyarakat, terkait pentingnya mengantongi E-KTP. Sebab dasar perekamanan E-KTP itu yang menjadi acuan penentuan pemilih. “Supaya jangan sampai, hanya gara-gara permasalahan itu, mereka tak bisa memilih,” sambungnya.

Makanya sosialisasi ini dilakukan, selain supaya masyarakat yang belum melakukan perekamanan E-KTP supaya segera melakukan perekaman. “Sosialisasi ini sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pemilu tersebut, seperti tata cara mencoblos dan lainnya,” jelasnya. (*)


Tag
  • kpu wajo
  •  
    div>