KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pipink Bantu Mahasiswa Sinjai Pulang Kampung

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 September 2017 12:45
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pipink Bantu Mahasiswa Sinjai Pulang Kampung

Anggota DPRD Sulsel Fraksi NasDem, Arum Spink. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink akan memfasilitasi 25 bus kepada mahasiswa Sinjai pada perhelatan Pilkada Sinjai 2018 mendatang.

Bus ini direncanakan akan mengangkut mahasiswa asal Sinjai yang akan pulang guna menyalurkan hak politiknya di TPS yang disediakan.

Hal tersebut terungkap saat legislator fraksi NasDem itu saat ngopi bareng sejumlah mahasiswa Sinjai di Warkop Bundu Aroeppala, Rabu (27/9/2017) malam kemarin.

Pipink-sapaan akrab Arum Spink menyebutkan, rencana tersebut dilakukan tidak hanya sebagai bagian kontribusi dan cara menunjukkan kepedulian kepada mahasiswa. Selain itu, agar partisipasi pemilih dari kalangan mahasiswa bisa semakin meningkat.

“Kita bekerja untuk dua hal. Satu sisi membantu KPUD dalam peningkatan partisipasi,  di bagian lain sudah menjalankan agenda pemenangan untuk pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR),” katanya.

“Mahasiswa kerap tak mencoblos karena alasan butuh ongkos untuk pulang kampung. Nah di sini kita masuk. Kita tidak mau suara mahasiswa hilang percuma. Mereka harus difasilitasi agar kualitas pemilu bisa semakin baiklah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pipink akan menunjuk koordinator mahasiswa setiap kecamatan yang akan mengkoordinir setiap mahasiswa yang akan difasilitasi.


div>