RABU , 17 OKTOBER 2018

Tingkatkan Pelayanan, Kini RSUD Parepare Tambah Tiga Unit Ambulans

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 20 April 2018 18:25
Tingkatkan Pelayanan, Kini RSUD Parepare Tambah Tiga Unit Ambulans

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare terus meningkatkan fasilitas demi pelayanan yang baik. Kali ini dengan menambah tiga unit mobil ambulans.

Tiga unit mobil ambulans yang ditambah itu dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 senilai Rp. 1,353.878.174 miliyar yang dipesan secara e-katalog.

“Ambulans ini untuk memenuhi kebutuhan layanan Rumah Sakit yang memadai, dan sesuai dengan standar,” papar dr Renny Anggraeny Sari, Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Diketahui, tiga mobil ambulans yang ditambah itu masing-masing 1 mobil ambulans emergency, yang didalamnya dilengkapi peralatan emergency, dan 2 mobil lainnya merupakan ambulans transport untuk mengantar maupun menjemput pasien.

“Desember tahun 2017 pun ada tambahan satu mobil ambulans emergency khusus menangani pasien, saat membutuhkan pelayanan emergency bisa ditangani langsung di dalam mobil sebelum tiba di RS, juga bersumber dari alokasi DAK senilai Rp. 765.000.000 juta,” tuturnya.

Lebih lanjut Reny menguraikan bahwa, pelayanan terhadap pasien harus terus ditingkatkan dan itu sudah menjadi komitmen pihak RSUD Andi Makkassau Parepare, sehingga pelayanan kesehatan terhadap pasien berobat harus lebih ditingkatkan. (MP1)


div>