KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Bakal Gelar Sosialisasi Partisipatif

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 07 November 2018 12:14
Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Bakal Gelar Sosialisasi Partisipatif

Komisisoner Bawaslu Jeneponto, Sampara Halik.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Demi meningkatkan pengawasan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menggelar Sosialisasi Partisipatif di masyarakat.

Sosialisasi Partisipatif tersebut bertujuan untuk melibatkan masyarakat, terkhusus para pemuda, organisasi mahasiswa dan sebagainya. Strategi itu dilakukan dalam rangka mendorong secara aktif peran masyarakat untuk melakukan pengawasan Pileg dan Pilpres 2019.

Komisisoner Bawaslu Jeneponto, Sampara Halik menyampaikan, kegiatan ke depannya akan melibatkan masyarakat, OKP, Media Massa dan Perangkat Desa.

” Kita akan menggelar kegiatan Sosialisasi Partisipatif, yang pada intinya kita ingin melibatkan masyarakat terutama OKP dan media massa melakukan pengawasan. Ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Jeneponto, baik itu Rakor maupun sosialisasi,” ujarnya, Rabu (7/11).

Bagi dia, mensosialisasikan Pengawasan Partisipatif itu lebih pada mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan. Dan mensosialisasikan pelaporan dugaan pelanggaran pemilu.

“Setelah itu kami di kecamatan akan melakukan Rakor dengan membahas hasil pertemuan saat sosialisasi dan setelah itu kami akan tindak lanjuti di Kabupaten,” katanya.


div>