RABU , 14 NOVEMBER 2018

Tingkatkan Pengawasan, Pemkot Makassar Akan Tambah CCTV

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 03 November 2018 02:46
Tingkatkan Pengawasan, Pemkot Makassar Akan Tambah CCTV

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan menambah 20 Unit CCTV.

Dengan penambahan CCTV ini diharapkan mampu meningkatkan pemantauan di ruang publik, khususnya beberapa titik yang ada di Kota Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi (Kominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali, usai menghadiri dialog Pemkot Makassar bersama dengan Pemkot Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, di Ruang Kerja Walikota, mengatakan bahwa rencana nya ada sebanyak 20 unit CCTV.

“Ada rencana penambahan CCTV, Insya Allah tahun ini akan ditambahkan 20 unit, tahun depan juga kurang lebih 20 unit dan ini akan tetap bertambah,” ungkapnya saat ditemui, Kamis, (1/11/2018)

Ismail Hajiali menuturkan dari hasil hitungan, Kota Makassar sendiri butuh 3000 unit CCTV. “Diharapkan dengan penambahan ini paling tidak ruang publik yang belum bisa dipantau, sekarang bisa lebih terpantau lagi,” terangnya.

“Untuk sekarang kita mempunyai kurang lebih 300 CCTV, menurut aturan Perwali, ijin usaha tidak akan terbit kalau tidak memiliki minimal 2 atau 4 CCTV, ” tambahnya.

Dengan adanya penambahan CCTV di Kota Makassar, diharapkan dapat meyadarkan warga hingga mengubah perilaku para warga Makassar.

“Paling tidak ada perubahan perilaku, paling tidak dapat membantu pihak keamanan, kalau ada gerakan atau aktivitas mencurigakan dapat ditindaki dengan cepat,” tutupnya. (*)


Tag
div>