MINGGU , 18 FEBRUARI 2018

Tingkatkan PNBP, KSOP Parepare diberi Bantuan oleh Kemenhub

Reporter:

Editor:

Ryan

Minggu , 11 Juni 2017 17:05
Tingkatkan PNBP, KSOP Parepare diberi Bantuan oleh Kemenhub

Kepala Kesyhbandaran dan Otoritas Pelabuhan KSOP Parepare, Stanislaus Wembly Wetik.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kesyhbandaran dan Otoritas Pelabuhan KSOP Parepare, Stanislaus Wembly Wetik, mengatakan, pihaknya berhasil menaikkan pendapatan Penerimaan Negara Bukan Pajak(PNBP), yang disetor pada kas negara sebesar Rp1,9 milliar.

Dia menjelaskan, angka tersebut merupakan hasil kenaikan selama dua tahun terkahir. Di mana, kata dia, awalnya hanya sebesar Rp600 juta pertahun. Sehingga, katanya, terjadi kenaikan pesat hingga 300 persen.

“Ini adalah suatu kesyukuran bagi kami. Sebab, kenaikan tersebut, tak lepas dari pungutan-pungutan negara, dari berbagai pihak terkait yang di Pelabuhan Nusantara. Seperti salah satunya PT. Pelindo dan beberapa pihak lainnya.,” katanya, Minggu (11/06/2017).

Dia mengungkapkan, prestasi tersebut juga tak lepas dari kinerja di lapangan, yang terus berupaya agar mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak terjadi kebocoran.

Karenanya, lanjut dia, atas prestasi tersebut, pihaknya diganjar sebuah mobil dinas baru, dan sejumlah bantuan lainnya dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah, merupakan umpan balik bagi kami atas PNBP yang disetorkan, guna memaksimalkan kinerja kami dalam dunia pelayaran,” tandasnya. (luk)


Tag
div>