KAMIS , 26 APRIL 2018

Tingkatkan SDM UKM, Dispar Makassar Gelar Workshop Hendycraft dan Kue

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Lukman

Rabu , 04 April 2018 20:00
Tingkatkan SDM UKM, Dispar Makassar Gelar Workshop Hendycraft dan Kue

Dinas Pariwisata Kota Makassar saat menggelar Workshop Pembuatan Handycraft dan kue-kue tradisional di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya Makassar, Rabu (4/4/2018).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas masyarakat khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah dan ibu rumah tangga di Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar Workshop Pembuatan Handycraft dan kue-kue tradisional di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya Makassar, Rabu (4/4/2018).

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisara (Dispar) Kota Makassar, Amalia Malik mengatakan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas ekonomi khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah di Makassar.

“Ini penting ya, kami beri pemahaman, ilmu, agar bagaimana peningkatan kualitas pelaku UKM di Makassar bisa maju, khususnya indutri lorong,” katanya.

Lebih lanjut, Lia menjelaskan jika peningkatan kualitas SDM masyarakat dengan memberi bekal pembuatan kue sangat penting. Agar tampilan jajanan dan karya masyarakat memiliki nilai jual lebih tinggi.

“Kuliner dan fashion saat ini sangat menjanjikan ya, makanya kami latih ibu ibu ini agar kualitas produk yang di buat bagus, dan di lirik di pasaran,” tutup Maya.

Kegiatan inipun di hadiri, ratusan peserta terdiri dari pelaku usaha kecil menengah, dan ibu rumah tangga. (*)


div>