RABU , 21 NOVEMBER 2018

Tingkatkan Soliditas, Bawaslu Maros Ikuti Pemantapan Nilai Kebangsaan

Reporter:

Muhammad Iqbal

Editor:

Iskanto

Rabu , 24 Oktober 2018 16:20
Tingkatkan Soliditas, Bawaslu Maros Ikuti Pemantapan Nilai Kebangsaan

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros mengikuti kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Soliditas Badan Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 di Lantamal VI Makassar.

Ketua Bawaslu Maros, Sufirman menjelaskan, tujuan dari keikutsertaannya ialah untuk memperkuat jiwa soliditas pengawas pemilu pada tingkat kabupaten.

“Selain untuk menanamkan jiwa cinta tanah air, kegiatan yang diikuti oleh seluruh Bawaslu Kabupaten se-Sulsel ini bertujuan untuk memperkuat soliditas pengawas pemilu di tingkat kabupaten,” ujarnya, Rabu (24/10/2018).

Soliditas pengawas, sambung Firman, ditujukan karena tantangan pemilu 2019 mendatang akan lebih membutuhkan kerjasama yang kuat, mental dan sinergitas tinggi.

“Kedepannya pemilu akan lebih berat tantangannya, makanya butuh mental dan soliditas yang tinggi. Kita sebagai pengawas wajib untuk hal tersebut,” tuturnya.

Firman berharap melalui penanaman jiwa-jiwa soliditas yang tinggi tersebut dapat memastikan setiap tahapan pemilu berjalan dengan lancar. Serta tanpa kendala berarti dan menciptakan pemilu adil, bersih, aman dan damai.

“Meningkatnya jiwa solid para pengawas dalam menjalankan tugasnya, kita harapkan nantinya dapat memastikan tiap tahapan pemilu akan berjalan baik sebagaimana kita cita-citakan bersama,” tutupnya. (*)


div>