SENIN , 22 OKTOBER 2018

Tinjau Kinerja Lurah, Camat Rappocini Lakukan Sidak

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 26 September 2018 15:10
Tinjau Kinerja Lurah, Camat Rappocini Lakukan Sidak

Camat Rappocini, Sulyadi Perdana Putra SG melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk pertama kali pasca dilantik beberapa waktu lalu, Rabu (26/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSELSEL.COM – Camat Rappocini, Sulyadi Perdana Putra SG melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk pertama kali pasca dilantik beberapa waktu lalu. Sidak ia lakukan dibeberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini. Kantor Kelurahan Minasa Upa menjadi lokasi pertama yang disidak olehnya, Rabu (26/9) pagi.

Dalam sidak itu, Sulyadi Perdana Putra SG menyebutkan bahwa lurah adalah ujung tombak pelayanan warga. Seperti dalam pengurusan administrasi kependudukan, hingga surat rekomendasi untuk pengurusan ke kecamatan.

“Kami ingin memastikan pelayanan dijalankan dengan sebaik-baiknya, mulai dari yang paling sederhana, tepat waktu ketika melayani, kemudian ketika menerima keluhan direspons baik dan selesai dengan tuntas,” ujarnya.

Menurut Sulyadi, lurah bukan sekedar administrator atau bawahan camat, tetapi pemimpin di wilayahnya. Sebagai pemimpin, lurah dituntut menguasai situasi di tempatnya. Selain itu kedisiplinan dalam bekerja dan kehadiran merupakan peran penting dalam melakukan pelayanan masyarakat. Serta seorang lurah harus mampu memimpin kepala seksi dan staf di kelurahannya untuk dapat disiplin dalam bekerja dan disiplin dalam kehadiran sebagai seorang pemimpin kantor.

Para lurah, lanjut Sulyadi, wajib mengetahui tingkat kebersihan, kemiskinan, pengangguran, pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan, dan kesejahteraan di wilayahnya sebagai data kelurahannya.

“Seorang lurah harus mampu merespons masalah-masalah yang datang ke mejanya, termasuk pelayanan masyarakat, kedisiplinan kepala seksi dan staf kelurahan dalam bekerja maupun kehadirannya, antisipasi masalah-masalah kebersihan dan infrastruktur, jadi ini ujung tombak,” tegasnya.

Adapun kelurahan yang dilakukan sidak yaitu kelurahan Minasa Upa, Kelurahan Karunrung, Kelurahan Gunung Sari, Kelurahan Banta- bantaeng, Kelurahan Buakana, dan Kelurahan Ballaparang.

“Dari sebelas kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini baru enam kelurahan yang saya sudah kunjungi hari ini yaitu Kelurahan Minasa Upa, Karunrung, Gunung Sari, Banta-bantaeng, Buakan dan Ballaparang. Sedangkan masih ada lima kelurahan yang belum saya kunjungi dan dalam waktu dekat ini saya akan kunjungi,” tandasnya. (*)


div>