SABTU , 21 APRIL 2018

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Husler : Lanjutkan Kuliah Pemkab Sediakan Biayanya

Reporter:

Ibrahim

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 April 2018 13:30
Tinjau Pelaksanaan UNBK, Husler : Lanjutkan Kuliah Pemkab Sediakan Biayanya

Bupati Luwu Timur (Lutim), Muhammad Thorig Husler melakukan peninjauan proses berjalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Malili, Rabu (11/4). Foto: Ibrahim

LUWUTIMUR. RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur (Lutim), Muhammad Thorig Husler melakukan peninjauan proses berjalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah yang ada di Lutim, Rabu (11/4).

Pada kesempatan itu, Thorig Husler mengajaka seluruh siswa/i setelah menjalani masa sekolah di SMA/K untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi karena pihaknya akan memberikan beasiswa.

“Saya harap anak-anak ku yang ujian ini lulus semua dan harus melanjutkan di bangku kuliah,
silahkan pilih perguruan tinggi mana saja, kami sudah menyediakan Beasiswa” ungkapnya saat
memantau proses UNBK di SMA Negeri 1 Malili.

Selain menjanjikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, Husler juga menyatakan, Pemkab Lutim juga menyediakan anggaran sebesar Rp 300 juta dalam rangka program bimbingan belajar bagi para pelajar SMA yang akan mengikuti ujian di perguruan tinggi negeri

“Anak-Anaku, Bupati mu ini sangat memproritaskan sektor pendidikan, makanya saya berusaha meringankan beban keuangan bagi yang lanjut kuliah, ada beasiswa ada juga bantuan bimbingan belajar, target saya 10 atau 20 tahun kedepan Luwu Timur akan jadi daerah yang siap dengan sumber daya manusia (SDM)) yang berkualitas,” jelas Husler. (*)


div>