RABU , 13 DESEMBER 2017

Tinjau PLTB di Sidrap, Ini Harapan Menteri Jonan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 01 Oktober 2017 13:00
Tinjau PLTB di Sidrap, Ini Harapan Menteri Jonan

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan saat melakukan sambutan di sela-sela peninajaunnya melihat pembangunan PLTB Sidrap, Sabtu (30/9). ist

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidrap untuk melihat progres pembanunan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB), Sabtu (30/9) kemarin.

Di sela-sela kunjungannya, dia meminta agar listrik yang dihasilkan atau yang dijual nantinya bisa dijangkau masyarakat.

“Hanya satu permintaan pemerintah pusat yaitu harga listriknya harus terjangkau oleh masyarakat,” kata Jonan.

Dia menyebutkan, pemerintah mendorong adanya energi listrik yang bersumber dari energi terbarukan baik dari sinar matahari, angin, atau gas di masing masing daerah.

“Mana paling efisien dan efektif di setiap daerah itu kita dorong. Di Sidrap memang cocok dengan tenaga angin, di sini angin memang baik, kecepatannya 8,2 meter per second (detik)” sebutnya.

Jonan memaparkan, dia sempat berdiskusi dengan pihak investor PT UPC Renewables Indonesia dan PT PLN terkait harga listrik dan rencana pembangunan proyek selanjutnya di Sulsel.

“Kami berbincang tadi di mobil masalah harga. Begitu harganya kurang cocok saya tidur, begitu cocok bangun lagi. Saya ditanyakan untuk PLTB pertama ini 75 megawatt itu tarifnya pakai skala, 11 sen US dolar per KWH,” urainya.


div>